Prof Meutia: Mahasiswa Jangan PNS Oriented

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -  Guru besar Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Banten, Prof Dr Meutia SE MP, mengingatkan mahasiswa untuk memperkuat skills untuk membangun jiwa kewirausahaan.

“Sejak di bangku kuliah kemampuan wirausaha harus dilatih. Mahasiswa jangan hanya berorientasi menjadi PNS,” ungkap Prof Meutia di hadapan 150-an mahasiswa di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (18/2/2019).

Berbicara di depan 150-an mahasiswa Prodi Manajemen, Prof Meutia membangkitkan motivasi mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. Langkah itu bisa dimulai di bangku kuliah dengan mengasah keterampilan yang dibutuhkan sebagai bekal menjadi wirausahawan.

Menurutnya, perkembangan teknologi membuat zaman berubah cepat sehingga mengubah peta kebutuhan tenaga kerja di masa mendatang. Kondisi ini menyebabkan lahirnya profesi baru dan hilangnya sejumlah profesi.

Ketua Prodi Ilmu Manajemen FEB Unimal, Marzuki SE MSi, menyebutkan kehadiran Prof Meutia yang berasal dari Pidie, Aceh, meningkatkan motivasi mahasiswa. “Kisah sukses Prof Tia menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk berhasil di bidang akademik dan berhasil dalam wirausaha,” tandas Marzuki.[zfi]

 


Kirim Komentar