PTPN I Lakukan Wawancara Pendaftar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Para Peserta wawancara Program Magang Mahasiswa Bersertifikat berfoto bersama Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan, Dr Sulaiman, selepas proses wawancara, Rabu (21/8/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) adalah program yang  diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Program ini bertujuan untuk melahirkan lulusan magang yang siap dan berpotensi.

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN sebagai bentuk sinergi dan dukungan semua pihak yang mengacu kepada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia nomor 36 tahun 2016 tentang pemagangan dalam negeri dan Bentuk BUMN Hadir untuk Negeri.

Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK) Dr Sulaiman menyampaikan bahwa PMMB ini salah satu tujuannya adalah untuk kolaborasi link dan match kurikulum serta silabus mata kuliah yang diajarkan di kampus dengan kebutuhan perusahaan atau industri. Selain itu PMMB ini juga bisa dijadikan sebagai pengayaan wawasan dan keterampilan bagi mahasiswa di era industri dewasa ini.

Menurut Sulaiman, bagi perusahaan, PMMB ini bisa menjadi sumber rekrutasi karyawan sesuai dengan kebutuhan dan juga sebagai sarana company branding.

Baca Juga : Bahas Persiapan Magang Mahasiswa Bersertifikat Tahap II, PTPN I Kunjungi Unimal

Program magang di PTPN I Langsa untuk batch II tahun 2019 ini hanya direkrut mahasiswa Fakultas hokum konsentrasi hokum perdata dan mahasiswa Fakultas Ekonomi.  Wawancara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (21/8/2019) di kantor UPT  Bimbingan Karir dan Kewirausahaan Unimal. Ada sepuluh mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut. Lima orang berasal dari Fakultas Hukum dan lima lainnya dari Fakultas Ekonomi, terang Sulaiman.

Dari sepuluh peserta yang dilakukan wawncara, nantinya akan diseleksi menjadi dua orang saja yang berhak untuk mengikuti PMMB di PTPN I tersebut. Setelah diumumkan nantinya, mahasiswa yang terpilih akan mengikuti magang selama enam bulan di Perusahaan tersebut. Setelah selesai magang mahasiswa menerima Sertikasi Industri, tutup Sulaiman. [ryn]


Kirim Komentar