PPIM Unimal Laksanakan Ujian Masuk Bagi Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana Ujian masuk Program Magister Ilmu Manajemen (PPIM) Universitas Malikussaleh, Sabtu (24/8/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak empat puluh (40) orang pelamar mengikuti ujian masuk Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh. Ujian dilaksanakan di Gedung perkuliahan Pascasarjana Unimal pada hari Sabtu (24/8/2019)

Ketua PPIM Unimal, Dr Marbawi menyampaikan bahwa pelamar yang berhak mengikuti ujian adalah pelamar yang memenuhi syarat administrasi ketika mendaftar. Ada 47 orang yang melamar, namun dari hasil seleksi  yang dinyatakan boleh mengikuti ujian hanya sebanyak 40 orang.

Ujian masuk ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh semua pelamar yang ingin masuk di Program Magister manajemen ini, ungkap Marbawi. Ujian ini sebagai salah satu seleksi untuk mendapatkan mahasiswa yang punya kompetensi di bidang manajemen. Walaupun pelamar berasal dari berbagai disiplin ilmu, kita tetap ingin mendapatkan mahasiswa yang berkompeten, sehingga ketika nantinya dinyatakan lulus sebagai mahasiswa PPIM, mereka akan mampu menyelesaikan studinya tepat waktu yakni empat semester, terang Marbawi.

Pada ujian yang dilaksanakan hari ini, pelamar diminta untuk mengerjakan tiga model soal. Pertama soal Test Potensi Akademik (TPA) sebanyak 50 soal. Soal pada test ini meliputi test persamaan kata, padanan kata, deret hitung dan logika analisa.

Soal kedua adalah menjawab essay manejemen sebanyak 3 soal, dan terakhir adalah soal manajemen keuangan yang terdiri dari 2 soal. Hasil ujian pada hari ini akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2019, tutup Marbawi.


Kirim Komentar