Murid SD Meunasah Dayah Antusias Sambut Mahasiswa KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh di SD 06 Meunasah Dayah Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara. Foto: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sekitar 100 murid SD 06 Meunasah Dayah Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara, menyambut gembira kehadiran mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh di sekolah mereka. Diharapkan, mahasiswa memiliki kegiatan rutin di sekolah untuk memberikan motivasi bagi para murid.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 11 disambut puluhan murid SD dan Wakil Kepala SD 06 Meunasah Daya, Yusnana. Mereka mengabarkan kedatangan di desa tersebut dan selama sekitar 30 hari mendatang akan melakukan kegiatan di desa tersebut.

“Kami menaymbut gembira kedatangan mahasiswa KKN di sini. Kalau bisa, mahasiwa tidak hanya datang sekali saja, tetapi memiliki kegiatan rutin di sekolah kami. Ikut mengajar dan memberikan motivasi belajar kepada anak-anak,” ungkap Yusnana ketika menerima kedatangan mahasiswa KKN, Rabu (28/8/2019).

Ketua kelompok mahasiswa KKN, Chandra Maulana, mengatakan dalam pertemuan pertama mereka mengajarkan tentang kebersihan diri sendiri dan lingkungan kepada murid SD 06 Meunasah Daya, dan diakhiri dengan pemainan yang mendidik.

“Kami senang dengan penyambutan anak-anak di sini. Semoga menjadi awal yang baik untuk melakukan kegiatan selanjutnya,” kata Chandra.[ayi]

Baca juga: Mahasiswa KKN Diminta Berikan Rekomendasi Program Kemandirian Gampong

 


Kirim Komentar