Mahasiswa KKN Unimal Latih Anak-Anak Gampong Ceubreuk Manfaatkan Barang Bekas

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 22 melakukan sosialiasi pemanfaatn barang bekas menjadi bingkai foto dan hiasan rumah kepada anak-anak di gampong Ceubreuk Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara (31/8/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS  | Aceh Utara  - Tidak selamanya barang yang sudah tidak dipakai lagi menjadi sampah yang harus dibuang. Beberapa ada yang bisa dimanfaatkan kembali dan dijadikan sebagai karya yang mempunyai nilai ekonomis.

Hal tersebut dilakukan oleh mahasiswa KKN PPM Angkatan XXVI Universitas Malikussaleh kelompok 22 di gampong Ceubrek Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara. Mahasiswa peserta KKN ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan sosialisasi kepada anak-anak gampong tentang pentingnya soft skill dan keterampilan tangan agar mampu  menciptakan suatu karya seni yang bernilai (31/8/2019) .

Humas  Kelompok 22 KKN Unimal Afridatul Jannah menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dengan cara melakukan bimbingan dan praktik langsung kepada anak-anak  tentang memanfaatkan barang bekas yang mudah ditemukan di lingkungan untuk diolah menjadi keterampilan tangan.  Barang bekas seperti kardus, botol air mineral, ranting pohon dan lainnya bisa dimanfaatkan menjadi barang yang bernilai seperti bingkai foto dan hiasan buat rumah.

Ketua Kelompok 22 Muhammad Siddiq menyebutkan bahwa selain sosialisasi mereka juga melakukan untuk berbagi  cerita tentang pengalaman agar menambah kehangatan ditengah sosialisasi yang dilaksanakan.

Anak-anak gampong Ceubreuk merasa senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa belajar  bagaimana caranya mengelola dan memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan suatu yang bermanfaat untuk individu maupun masyarakat sekitarnya, tutup Siddiq.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar