1080 Mahasiswa Baru FT Unimal Ikuti Training Akademik dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Teknik Dr. Muhammad, S.T., M.Sc bersama PD I, PD III, Ketua GJM FT dan 1.080 Maba 2019

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh mengadakan Kegiatan Training Akademik, Kemahasiwaan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknik tahun 2019 di Gedung ACC Unimal, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unimal ini menghadirkan narasumber Ustadz Zikri dari Pesantren Misbahul Ulum Paloh,  IPTU Ferdian Chandra SSos yang merupakan Kepala Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe serta Arif Rahman MH yang merupakan mantan Kabiro BAAKPSI Unimal.

Ustadz Zikri menyampaikan ceramah tentang motivasi kepada peserta, Iptu Ferdian menyampaikan materi tentang bahaya dan dampak dari pemakaian narkoba, sedangkan Arif Rahman menyampaikan materi seputar Bidikmisi.

Dekan Fakultas Teknik Unimal, Dr Muhammad dalam sambutannya mengajak semua mahasiswa baru untuk menjauhi narkoba dan meningkatkan prestasi demi mencapai cita-cita. Masa muda ini adalah masa emas bagi seseorang, jangan rusak dengan memakai narkoba, "mari katakan tidak untuk narkoba", ujar Muhammad.

Sementara itu Ketua BEM FT Unimal Taufiqurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru. Total ada 1080 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini. Kita ini semua bersaudara, tidak membedakan suku maupun prodi asal karena kita semua adalah Aneuk Teknik, orasi Taufiq dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dalam 2 (dua) sesi ini resmi ditutup oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FT Unimal.[mfy]


Berita Lainnya

Kirim Komentar