Jadilah Sarjana Yang Punya Makna, Pesan Dekan FT Unimal dalam Yudisium Periode II 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan beserta pimpinan di lingkungan Fakultas Teknik Unmal dalam kegiatan yudisium Periode II tahun 2019, Selasa (3/9/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (FT Unimal) menggelar yudisium Periode II tahun 2019 pada hari Selasa (3/9/2019). Pengambilan Sumpah kepada para Sarjana Teknik ini dilakukan di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe.

Pembantu Dekan Akademik FT Unimal, Dr Rinaldi Misra yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana dalam Yudisium ini menyampaikan bahwa ada 252 orang Sarjana Teknik yang mengikuti yudisium pada periode ini, terdiri dari 157 orang laki-laki dan 95 orang perempuan.

Jumlah lulusan dengan kategori Cumlaude sebanyak 23 orang, sangat memuaskan 161 orang dan kategori memuaskan sebanyak 68 orang. Lulusan Cumlaude terbanyak berasal dari teknik industri yaitu sebanyak 9 orang.

Menurut Rinaldi, pada periode ini Teknik sipil menjadi prodi terbanyak penyumbang lulusan, yaitu 84 orang. Sedangkan Prodi yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata tertinggi adalah Teknik Kimia. Selain IPK rata-rata tertinggi, teknik kimia juga menjadi prodi dengan masa studi terpendek yaitu 4 tahun 0 bulan.

Dekan FT Unimal, Dr Muhammad dalam sambutannya berharap agar para lulusan menjadi teknokrat yang berakhlak mulia, memiliki kecerdasan intelektual, emosional dalam mengembangkan kecerdasan sosial.

Kecerdasan sosial yang dimaksud adalah kemampuan untuk memahami orang lain dan bertindak bijaksana dalam hubungan antar manusia.

Muhammad juga menyampaikan kepada lulusan jangan menjadi Sarjana yang tanpa makna. Kesarjanaan itu memiliki makna sebagai skills investment agar menjadi insan yang mampu berpikir strategis, memperoleh arah masa depan, mampu menciptakan prioritas serta mampu membuat keputusan dengan mengingat konsekuensi masa depan, tutup Muhammad.[ryn]


Kirim Komentar