Bazar Teknik Kimia Menjajakan Pencuci Pakaian dan Piring

SHARE:  

Humas Unimal
Efteklin, Produk pencuci pakaian dan piring yang turut meramaikan bazar setelah senam sehat Universitas Malikussaleh di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kegiatan senam dan bazar Universitas Malikussaleh Minggu (8/9) di kompleks Bukit Indah, Lhokseumawe, disamping diikuti para penjual makanan, juga terdapat aneka barang inovasi yang dihasilkan sivitas akademika.

Salah satunya adalah produk yang dihasilkan dari Prodi Fakultas Teknik Kimia yaitu pencuci pakaian dan piring. Saat unimalnews datang melihat produk yang dijual, ada beberapa produk pencuci piring, yaitu yang berbahan dasar minyak kelapa sawit dan minyak bumi. Produk yang diberi merek Efteklin, akronim dari Fakultas Teknik, memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah dampak lingkungan yang minimal dan juga harga yang murah jika dibandingkan dengan produk branded yang beredar di pasar. Untuk produk 500 ml berbahan kelapa sawit dijual Rp. 8.000 dan yang berbahan minyak bumi dihargai Rp. 7.000.

Menurut dosen pembimbing, Dr Suryati, bahan inovasi ini sengaja dibuat karena menjadi keperluan yang selalu digunakan di setiap rumah tangga. Bahkan program ini telah membuat mahasiswa semakin bersemangat melakukan inovasi untuk menghasilkan konsentrat yang ramah lingkungan dan murah, sehingga nilai produksinya bisa bersaing dengan barang-barang yang beredar di pasaran.

Dari pantauan barang yang dijaja oleh Prodi Teknik Kimia ini cukup laris pemasarannya. Semoga puas bagi penggunanya sehingga akan dicari oleh konsumen sampai kemana pun. [tkf]


Kirim Komentar