Pelatihan Soft Skill untuk Calon Alumni FEB Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Pelatihan soft skill bagi calon alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (9/9/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh memberikan pelatihan soft skill bagi calon alumni sebagai bekal meningkatkan peluang kesuksesan bagi alumni.

Pelatihan soft skill tersebut dimaksudkan untuk memberi nilai tambah bagi alumni FEB Unimal. Ketua Cabang Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kota Lhokseumawe, Hafizh Kuswara, yang menjadi pemateri mengingatkan calon alumni tentang pentingnya memiliki soft skill dalam bidang public speaking agar alumni memiliki nilai tambah.

Sebelum dilakukan pelatihan, berbagai program studi di FEB Unimal menandatangani memorandum of agreement (MoA) dengan Wimnus Kota Lhokseumawe. Penandatanganan MoA ini akan memperkuat hubungan di antara kedua lembaga.

FEB Unimal juga sudah mensosialisasikan visi dan misi kepada mahasiswa baru agar mahasiswa memiliki rencana akademik selama perkualiahan. Pembantu Dekan III Hijri Juliansyah, yang menyampaikan visi dan misi FEB mengharapkan mahasiswa menyesuaikan rencana akademik selama perkualiahan sesuai dengan visi misi fakultas.

Dalam kesempatann itu, Kepala Subbag Akademik dan Kemahasiswaan, Erlianti, juga menyampaikan informasi akademik yang diperlukan mahasiswa serta Kepala Galeri Investasi Unimal, Rico Nur Ilham, menyampaikan keberadaan lembaga tersebut untuk mendidik mahasiswa menjadi investor dalam bursa saham.

Kegiatan tersebut juga mendapat kontribusi dari BCA Cabang Lhokseumawe yang menjembatani mahasiswa dalam berinvestasi. Selama ini, BCA Lhokseumawe intens mensosialisasikan proses pembuatan rekening dana nasah (RDN) bagi kalangan investor di bursa saham.[ayi]


Kirim Komentar