KKN Kelompok 34 Tanam Refugia Sebagai Pengusir Hama

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 34 bersama warga gampong Masjid Bluek menanam Refugia yang diperuntukkan untuk mengusir hama, Kamis (5/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Jungka Gajah - Mahasiswa peserta KKN UNIMAL 34 melakukan penanaman bunga refugia yang berguna untuk mengusir hama sawah pada Kamis (5/9).

Kegiatan ini dilakukan di pematang sawah warga gampong Masjid Bluek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara dengan tujuan dapat mengusir hama pada tanaman padi. Selain dapat mengusir hama pada tanaman padi, penanaman bunga refugia juga berfungsi memperindah pinggiran sawah yang selama ini tidak dimanfaatkan baik oleh warga setempat.

"Tujuan kami menanam bunga (refugia) ini adalah untuk meminimalisasi hama pada tanaman padi, selain itu sawah juga kelihatan bagus dan juga bisa di jadikan objek foto bagi masyarakat sekitar", ujar Nur'alim ketua kelompok KKN 34.

Saat melakukan kegiatan kelompok KKN 34 dibantu beberapa pemuda gampong dan juga bendahara gampong Masjid Bluek. Selain berpartisipasi dalam kegiatan itu mereka juga mengapresiasi ide-ide yang dibuat oleh peserta ini untuk melakukan penghijauan di wilayah pertanian dan perumahan.

"Kami selaku masyarakat gampong sangat mengapresiasi ide-ide yang dibuat oleh Mahasiswa KKN ini. Hal ini  sebelumnya tidak terpikirkan oleh kami. Mereka dapat memanfaatkan lahan kosong ini menjadi lahan yang berguna untuk kebaikan tanaman padi dan juga memperindah pemandangan sawah petani", ungkap Bendahara gampong Masjid Bluek itu.[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar