Mahasiswa KKN Ikut Awasi Jalannya Pemilihan Geuchik

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 18 turut mengawasi jalannya pemilihan Geuchik di gampong Baroh Kuta Batee Kecamatan Meurah Mulia, Senin(9/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Jungka Gajah - Mahasiswa dikenal sebagai kelompok yang bebas kepentingan. Gerakan mahasiswa juga tidak jauh dari gerakan moral (moral force).

Berdasarkan hal tersebut warga di gampong Baroh Kuta Batee Kecamatan Meurah Mulia meminta partisipasi mahasiswa KKN Unimal Kelompok 18 untuk menjadi pengawas pada pemilihan geuchik. Mahasiswa ini diminta langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G)untuk mengawasi jalannya pemilihan geuchik yang dilaksanakan hari Senin (9/9).

Menurut Ayu Dinda Parida yang merupakan humas kelompok 18, sebagai pengawas mahasiswa KKN diberikan amanah untuk mengawasi jalannya pemilihan agar azas Luber dan Jurdil dalam pemilihan itu terlaksana. Sebagai Pengawas, mahasiswa juga bertugas untuk meminimalisir terjadinya kecurangan.

Pemilihan ini dimulai dengan Kampanye Dialogis di Meunasah. Kampanye dialogis berisi penyampaian Vidi dan Misi serta menjawab 6 (enam) pertanyaan yang diajukan oleh panitia dan masyarakat. Acara ini dipandu oleh Bapak Fauzan Teuku Iskandar selaku ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) dan dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil, tokoh Agama serta segenap lapisan masyarakat dan perangkat desa, terang Ayu.

Fauzan Teuku Iskandar sebagai Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dari adik-adik mahasiswa karena dengan kehadiran adik-adik mahasiswa menjadi perisai bagi panitia untuk bekerja lebih baik karena jelas dalam sebuah kompetisi mengharapkan beberapa lembaga, organisasi, individu untuk mengawasi. Dengan semakin banyak orang atau lembaga yang mengawasi pasti akan meminimalisir kecurangan.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar