Mahasiswa KKN 42 Unimal Berbagi Ilmu Dengan Anak-anak di Meunasah Gampong Paya Kambuk

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 42 Unimal gelar sosialisasi di meunasah gampong setempat, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 42 Unimal sosialisasikan cara Cuci Tangan Pakai Sabun pada anak-anak di Meunasah gampong Paya Kambuk, Meurah Mulia, Aceh Utara.

Kepada Unimalnews, Selasa  (10/9/2019) Nanda Sari mengatakan hal ini dilakukan agar anak terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya Diare.

“Sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak disini mengetahui pentingnya cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari berbagai penyakit, seperti Diare,” kata Nanda Sari selaku moderator acara tersebut.

Sementara itu, Putri Handayani selaku mahasiswa Fakultas Kedokteran jurusan Psikologi mengaharapkan agar sosialisasi bisa di terapkan oleh anak-anak di gampong Paya Kambuk.

“Sosialisasi ini dilakukan karena saya melihat adik-adik disini masih kurang menerapkan PHBS dan kurang mengetahui dampak psikologis pada dirinya sendiri. Saya berharap semoga adik-adik bisa mengaplikasikan di kehidupan ini dalam kesehariannya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberi hadiah para siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diberi pemateri.

“Dengan adanya reward (hadiah) dari kegiatan ini saya berharap adik-adik bisa mengingat dan melakukan nya di kemudian hari” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar