Universitas Malikussaleh Teken MoU Dengan Perpusnas

SHARE:  

Humas Unimal
REKTOR Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra (Batik Kuning) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala Perpustakaan Nasional di Jakarta, Kamis (5/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Jakarta - Sejarah baru dalam kerjasama dibuat oleh Universitas Malikussaleh. Untuk pertama kali dalam sejarah berdirinya, Unimal melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Penandatanganan ini dilakukan di Gedung Layanan Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (5/9).

Kegiatan Penandatanganan kerjasama ini dilakukan berbarengan dengan expo Pembangunan Perpustakaan dan launching Perangko baru Indonesia naskah kuno yang dibuka oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof. Amzulian Rifai dan dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional beserta seluruh Deputi dan Pegawai dan juga dari Perwakilan PT Pos Indonesia.

Nota Kerjasama ditandatangani oleh Muhammad Syarif Bando MM dari pihak Perpustakaan Nasional dan Dr Herman Fithra dari Universitas Malikussaleh.

Rektor Unimal menyampaikan bahwa nota kerjasama ini akan berlaku selama 3 (tiga) tahun dengan opsi dapat diperpanjang lagi setelahnya.  Terdapat beberapa point penting dalam kerjasama ini, diantaranya adalah Pengembangan dan pemanfaatan aplikasi otomasi perpustakaan inlislite dan perluasan jejaring perpustakaan melalui repository digital Indonesia OneSearch (IOS).

Kita berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan mutu dan layanan di Perpusatakaan yang dimiliki oleh Unimal, tutup Rektor.[ryn]


Kirim Komentar