Datangi Sekolah, Mahasiswa KKN 51 Unimal Paparkan Psikoedukasi Bahaya Bullying dan Game Online

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 51 Unimal datangi SD Negeri 7 Meurah Mulia. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 51 memberikan psikoedukasi bahaya bullying dan game online terhadap anak di SD Negeri 7 Meurah Mulia. Aceh Utara.

Mulyana, selaku mahasiswa prodi psikilogi yang tergabung dalam kelompok KKN 51 kepada Unimalnews, Rabu (11/9/2019) mengatakan psikoedukasi hanya bisa diberikan bagi anak dengan usia diatas sepuluh tahun.

"Pada usia tersebut, kondisi psikis anak sudah lebih baik dan sudah mampu menerima psikoedukasi yang diberikan", pungkasnya.

Menurutnya, Kepala sekolah, T. Sarjani Spd serta dewan guru sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan yang dilalukan di sekolahnya. Mereka berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan moralitas anak dan menjadikan generasi yang berakhlakul karimah, sesuai dengan tema yang diangkat pada acara kali ini.

"Pihak sekolah berharap dengan kedatangan kami ke sekolah, dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak, sehingga siswa SD N 7 Meurah Mulia menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara," tutur Mulyana.

Sementara Dosen pembimbing lapangan, Ristati SE MSi sangat mendukung kegiatan tersebut. "Permasalahan bullying dan game online sedang mewabah dikalangan anak anak, sehingga perlu dicegah sedini mungkin, dan diharapkan apa yang disampaikan mahasiswa KKN bisa diaplikasikan oleh siswa,"tuturnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar