Jurusan EKP Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Gelar Pertemuan Tahunan

SHARE:  

Humas Unimal
Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar pertemuan tahun dengan pemangku kepentingan di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (11/9/2019). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar pertemuan tahunan dengan semua pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan dan alumni.

Dalam pertemuan yang berlangsung di RKU Fakultas konomi dan Bisnis Kampus Bukit Indah, Rabu (11/9/2019), Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan Dr Murtala menyebutkan pertemuan tahunan tersebut digelar untuk mendapat masukan dari para pemangku kempentingan sekaligus menjadi ajang silaturahim. “

Seperti dilaporkan Sekretaris Jurusan EKP, Devi Andriyani, para stakeholder yang hadir antara lain Pimpinan BNI Syariah Cabang Lhokseumaer, Nursaadah, Pimpinan BRI Unit Kruenggeukueh Fahrizal, perwakilan dari BNI Syariah, serta Hafizh dari organisasi wirausaha muda nusantara. Sedangkan dari alumni yang hadir antara lain Ketua Ikatan Alumni Ekonomi Pembangunan, Mahfud, serta perwakilan alumni dari angkatan 2012, 2013, 2014 dan 2015.

Acara juga dihadiri oleh beberapa dosen senior seperti Dr Ratna Husein, Pembantu Dekan I FEB Anwar Puteh, Pembantu Dekan II Yulius Darma, serta para dosen lain.

Nursaadah menyarankan perlunya mata kuliah yang mendorong mahasiswa kreatif dan memiliki nilai kearifan lokal sehingga mahasiswa mampu mengembangkan daerah. Sedangkan Fahrizal mengatakan perlunya pembelajaran tentang perilaku konsumen sehingga mahasiswa saat terjun ke dunia kerja mampu mengetahui keinginan konsumen. 

Masukan juga datang dari Hafizh yang mengharakan Fakultas Ekonomi dan bisnis lebih sering menggelar pelatihan tentang kewirausahaan dan melatih public speaking kepada mahasiswa. [ayi]

 


Kirim Komentar