Pengabdian Kelompok KKN 65 Di SDN 17 Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang mahasiswa KKN Kelompok 65 sedang memberikan pelatihan kerajinan tangan origami kepada murid SD Negeri 17 Kuta Makmur, Aceh Utara, Jum;at (6/9). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 65 di gampong Alue Rambe Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara melakukan pengabdian kepada murid SDN 17 Kuta Makmur. Pengabdian ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni dari Rabu-Jum’at (4-6/9).

Ada beberapa materi pelatihan yang diberikan dalam pengabdian tersebut yakni, latihan pelaksanaan upacara bendera dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), mengajarkan cara cepat membaca dan berhitung, pengajaran Bahasa Inggris singkat, serta pembuatan origami.

Menurut Ketua Kelompok 65, Ripai Harahap, materi pengabdian ini disusun setelah melakukan koordinasi dengan pihak SDN 17 sebelumnya.

Pada hari pertama kegiatan pengabdian diawali dengan senam bersama  mahasiswa KKN dan murid SDN 17. Setelahnya selama tiga hari dilakukan pengajaran, membaca, berhitung dan Bahasa Inggris kepada siswa dengan metode belajar sambil bermain seperti menggunakan gambar dan cerita.

Latihan upacara bendera dan PBB ini langsung dipandu oleh Ketua Kelompok 65. Hal ini dilakukan karena melihat masih terdapat banyak kekurangan dalam pemahaman pelaksanaan upacara dan PBB, terang Ripai.

Pelaksanaan Upacara itu ada standarnya, begitu juga dalam PBB. Jadi kita coba mengajarkan seperti apa dan bagaimana melaksanakan upacara bendera yang benar. Upacara bendera ini merupakan salah satu wujud dari rasa cinta tanah air, ujar Ripai yang juga Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Unimal.

Pada hari terakhir dilaksanakan berbagai perlombaan dan juga mengajarkan pembuatan kerajinan tangan origami. Semua kegiatan tersebut diikuti siswa dengan sukacita, sehingga memberi semangat lebih kepada kami mahasiswa KKN, pungkas Ripai.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar