Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Unimal Ikuti Munas Forpimpas

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta Musyawarah Nasional Forum Pimpinan Pascasarjana (Forpimpas) Berfoto bersama di sela-sela kegiatan berlangsung, Makassar (11/14/9/2010). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Makassar – Forum Pimpinan Pascasarjana (Forpimpas) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-41 di Makassar (11-14/9). Bertindak sebagai tuan rumah adalah Sekolah Pasca Sarjana (SPS) Universitas Hasanuddin.

Munas ke-41 ini mengambil tema “Akselerasi Pendidikan Pascasarjana Menghadapi Tantangan dan Persaingan Global”. Munas dibuka oleh Oleh Presidium Forpimpas Prof Prwantu DEA didampingi oleh Dekan SPS Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa.

Ketua Program Pasacasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Universitas Malikussaleh, Dr Marbawi yang turut hadir dalam munas tersebut kepada unimalnews mengatakan bahwa terdapat 46 Perguruan Tingg (PT) yang ikut dalam kegiatan ini, dengan jumlah delegasi sebanyak 142 orang.

Pelaksanaan munas tersebut membahas isu nasional yang menjadi perbincangan masyarakat di dunia pendidikan dalam rangka menghadapi revolusi indsutri 4.0. Beberapa hal yang dibahas antara lain; Kesiapan prodi menjawab perkembangan 4.0 dan prodi apa saja yang bisa dikembangkan untuk menjawab tantangan tersebut.

Selain hal tersebut juga dibahas tentang bentuk kerjasama internal antara sekolah pascasarjana, kelembagaan pascarsajana dan juga penetapan Kepengurusan yang akan datang, terang Marbawi.

Pada kesempatan ini juga Forpimpas menetapkan Kepanitiaan untuk International Conference on GlobalmIssued for Infrastructure, environment and Socio Economic Development (GIESED) dan juga International Conference on womwn and societal Perspective on Quality of Life (WOSQUAL)

Di Akhir sesi, peserta munas menetapkan Prof Jamaluddin Jompa sebagai Presidium Forpimpas 2019-2021 dan juga menunjuk Universitas Udayana Bali sebagai tuan rumah munas 2020, tutup Marbawi.[ryn]


Kirim Komentar