'47 Shine' Jadi Sabun Cuci Piring Ekonomis Bagi Warga Gampong Pulo Kitou

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 47 Unimal. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (KKN PPM) Tim 1 angkatan XXVI Kelompok 47 mengajarkan cara dan teknik pembuatan sabun cair cuci piring untuk warga Gampong Pulo Kitou Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Membuat sabun merupakan program kerja utama yang dicetuskan oleh Fikrul Husni Rifai salah satu mahasiswa teknik Kimia.

"Membuat sabun Merupakan proker yang telah lama di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat desa Pulo kitou. Bahkan saat pertama kali kelompok 47 memberitahu tentang program yang akan di jalankan selama KKN masyarakat sangat antusias dan saat bertegur sapa mereka selalu bertanya kapan akan mengajarkan mereka membuat sabun," kata Fikrul Husni Rifai kepada Unimalnews, Senin (16/9) yang mempunyai ide tentang produk sabun tersebut.

Menurutnya, sabun tersebut diberi nama '47 Shine' yang berarti 47 kemilau. Sabun cair cuci piring ini menggunakan bahan-bahan kimia yang aman dan ampuh untuk membersihkan noda yang ada di piring.

"Masyarakat desa saat antusias sekali mengikuti pelatihan ini. Mereka membantu membuat sabun tersebut hingga selesai dan dilanjutkan dengan berfoto bersama,"tuturnya.[tmi]


Kirim Komentar