Mahasiswa KKN 56 Unimal Semarakkan Tahun Baru Islam Dengan MTQ

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 56 Unimal bersama masyarakat Semarakkan Tahun Baru Islam Dengan MTQ. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 56 Universitas Malikussaleh menyeleggarakan acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Gampong Teumpok Teungku, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara (senin, 16/09/19 ) kemarin.

Ketua kelompok 56  Bukhari  kepada Unimalnews, Selasa (17/9) mengatakan mengingat banyaknya anak-anak dari Gampong Teumpok Teungku sangat semangat untuk mengikuti lomba tersebut.

"Karena melalui MTQ  kami ingin  mewujudkan generasi yang Qur'ani dan berakhlakul qarimah yaitu generasi-gerasi yang mencintai alqur'an dan slalu menjadi pedoman dalam al-qur'an sesuai dengan tema kami,"katanya.

Menurutnya, masyarakat gampongtersebut sangat menyukai acara MTQ yang diselanggarakan oleh mahasiswa KKN.  Bahkan Geuchik dan Tgk Imum gampong setempat mengucapakkan terimakasih kepada mahasiswa yang bersusah payah membangun acara MTQ baik secara material dan non material.

"Geuchik dan Imum Gampong mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN karena sudah ada beberapa perubahan yang positif," ujarnya.

Tambah Bukhari, tujuan acara tersebut untuk membangkit semangat anak-anak, melatih mental supaya mampu bersaing tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional sekalipun

"Anak-anak gampong teumpok teungku sebenarnya mempunyai bakat masing-masing dan semangatnya juga tidak bisa kita ragukan lagi, sangat di sayangkan kalau tidak kita kembangkan bakat-bakat tersebut," tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar