Lomba Pidato Bahasa Inggris Awali Pekan Kreativitas Mahasiswa Ilkom

SHARE:  

Humas Unimal
Seorang peserta lomba pidato bahasa Inggris dalam Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (17/9/2019). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali menggelar perlombaan pidato berbahasa Inggris pada acara Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PIKM ILKOM) ke-5 di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (17/09/19).

Ketua Panitia PIKM ILKOM ke-5, Adek Pradana, mengatakan lomba diikuti mahasiswa berbagai program studi di FISIP Universitas Malikusaleh. Mereka sangat antusias mengikuti lomba yang sudah menjadi agenda resmi di Prodi Ilmu Komunikasi.

“Lomba pidato dalam bahasa Inggris merupakan bagian dari serangkaian lomba lain yang digelar dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi,” kata Adek Pradana.

Dewan juri perlombaan, Dr Ratri Candrasari, menyebutkan perlombaan pidato berbahasa Inggris merupakan salah satu cabang perlombaan public speaking yang perlu terus digelar untuk mengasah keterampilan mahasiswa berpidato dalam bahasa Inggris.  “Dari ajang lomba seperti ini, mahasiswa mendapat tempat untuk menguji nyali sekaligus unjuk kemampuan,” kata Candrasari.

PIKM ILKOM 2019 yang ke-5 ini mengangkat tema Civilization Of Human Communication. Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi merupakan even rutin bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi. Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin Hasan Msi, menyebutkan ajang tersebut akan digelar setiap tahun dan menjadi agenda rutin.

Menurutnya, selain memberi kesempatan kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh, terutama Prodi Ilmu Komunikasi, untuk mengasah berbagai keterampilan di bidang menulis, pidato, dan lomba ilmiah kreatif lainnya, even ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa mendesain sebuah even dengan sukses meski anggaran selalu minim.

“Dalam beberapa lomba tahun lalu, pesertanya bukan saja dari Universitas Malikussaleh. Lomba menulis, misalnya, terkadang juga terbuka bagi mahasiswa dari semua perguruan tinggi di Aceh. Even ini juga menjadi ajang silaturahim mahasiswa di Aceh,” tandas Kamaruddin. [ayi]


Kirim Komentar