Harunya Kelompok 35 Ketika Pengabdian Dihadiri Sepuh Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 35 berfoto bersama "Nek Kabu" sepuh gampong dan juga warga setelah kegiatan sosialisasi pembuatan sabun cuci pakaian di gampong Meunasah Mee, Aceh Utara, Selasa (17/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Ada pemandangan berbeda dalam kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unimal kelompok 35 di gampong Meunasah Mee Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/9). Hal berbeda itu adalah dengan datangnya sepuh gampong dalam acara tersebut.

Nenek yang  berusia 80--an tahun ini dan biasa depanggil dengan nama “Nek Kabu” tanpa diduga datang ke meunasah tempat mahasiswa KKN sedang melakukan sosialisasi pembuatan sabun cuci pakaian.

 “Kami merasa sangat terharu sekali, pada saat kami sedang menyampaikan cara pembuatan sabun cuci pakaian di hadapan warga gampong yang hadir, tiba-tiba nenek tersebut datang dan ikut mendengarkan apa yang kami sampaikan” terang Lailan Mahara humas kelompok 35.

Kami sangat tidak menyangka Nek Kabu  datang dan mengikuti acara kami ini. Selain karena acaranya dilaksanakan malam, juga karena usia Nek Kabu yang sudah sepuh.

Hampir saja kami menangis karena haru karena kedatangan nek Kabu ini. Karena untuk sampai ke meunasah tempat kami melakukan kegiatan ini ternyata nenek ini datang berjalan kaki sendirian. Ketika ditanya alasan nenek datang melihat acara itu, Nek Kabu mengatakan ingin melihat secara langsung kegiatan mahasiswa KKN yang sudah dianggap seperti cucunya, ujar Lailan.

Semoga Nek Kabu selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, do’a Lailan.


Kirim Komentar