Donasi Buku Pendidikan Buat Gampong Dari Mahasiswa KKN Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 05 berfoto bersama dengan keuchik seusai persmian pustaka gampong Kebon Baro, Selasa (17/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Rendahnya ilmu pengetahuan berdampak langsung terhadap kualitas Sumberdaya Manusia (SDM} yang dimiliki suatu daerah. Salah satu faktor penyebab rendahnya lmu pengetahuan adalah rasa malas membaca yang ada di masyarakat.

Tidak mau gampong Kebon Baro nyang ditempati selama KKN, mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 05 mendonasikan buku-buku pendidikan dan juga rak hasil karya mereka.

Buku-Buku dan rak tadi menjadi bagian dari pustaka gampong yang diresmikan oleh keuchik Kebon Baro pada Selasa (17/9).

Peresmian pustaka gampong itu diawali dengan bincang santai dengan tema “Hidupkan Mental, Potensi dan Literasi Pada Anak Melalui Peran Keluarga Untuk Kehidupan di Era Milenial”.

Menurut Intan Mutia, humas Kelompok 05 sekaligus penanggungjawab kegiatan tersebut, tujuan dari pelaksanaan Bincang santai ini adalah untuk menyampaikan kepada orangtua agar tidak bosan mengingatkan anak untuk belajar dan membaca buku-buku ilmu pengetahuan. Tidak hanya anak, orang tua pun diminta dapat memberikan contoh dengan gemar membaca sehingga bisa ditiru oleh anak-anak mereka.

Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon yang baik dari warga, terutama kaum Ibu dan juga anak-anak yang mereka bawa. Dengan adanya pustaka gampong ini kita berharap adanya peningkatan minat membaca dalam diri anak-anak di gampong Kebon Baro ini, tutup Intan.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar