Guru Besar FEB Unimal Ingatkan Soal ini Saat Beri Kuliah Umum di Unsam

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Samudra, Langsa, Dr Bachtiar Akob menyerahkan plakat kepada guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Prof Dr Apridar disaksikan Dekan FEB Unimal Dr Hendra Raza di Langsa, Rabu (17/9/2019). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Langsa –  Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Prof Dr Apridar, memberikan kuliah umum kepada 2.000 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samudera (Unsam) Langsa, Rabu (18/09/2019).

Kuliah umum membahas tentang Etika dan Moral Kunci Sukses di Era Industrialisasi 4.0. Dalam kegiatan di Gedung Multiguna Kampus Paya Meurandeh,  mantan Rektor Unimal tersebut menyampaikan peran penting etika dan moral dalam membangun kompetensi diri menghadapi era yang semakin kompleks.

Lebih lanjut Prof Apridar juga menyampaikan bahwa era industrialisasi 4.0 merupakan era-kompetisi. Kompetisi yang dimaksud di sini , bukan kompetisi untuk memperebutkan dengan menghalalkan berbagai cara. Namun kompetisi untuk menghasilkan yang terbaik dari hari ke-hari.

“Maka kolaborasi untuk berkompetisi itulah contoh yang lebih tepat sekarang ini dalam membangun peradaban dengan keberagaman yang ada. Spesialisasi yang sudah terbentuk untuk menghasilkan output yang terbaik harus dilaksanakan dengan kolaborasi spesialisasi yang beretika, sehingga dapat dijadikan sebagai rujukan dan contoh bagi penerus berikutnya,” papar Prof Apridar.

Kuliah umum tersebut dibuka Rektor Unsam Dr Bachtiar Akob MPd dan dihadiri oleh Dekan FEB Unsam, para dosen dan juga dekan dari fakultas di lingkungan universitas tersebut, serta  Dekan FEB Unimal Dr Hendra Raza MSi. Apridar juga menekankan pentingnya membangun kompetensi diri agar mahasiswa dapat bersaing dimasa akan datang dengan etika dan moral sebagai landasan utama.

Dr Bachtiar menyampaikan bahwa Prof Apridar memiliki hubungan emosional yang sangat mendalam dengan Universitas Samudera yang dinegerikan pada tahun 2013. “Karena itulah kami secara khusus mengundang beliau memberikan kuliah umum,” kata Bachtiar Akob. [ayi]


Kirim Komentar