Himako Unimal Gelar Lomba Desain Grafis

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Himako Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik Unimal. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Ilmu Komunikasi bersama HIMAKO (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Malikussaleh adakan perlombaan dalam event Pekan Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi ke-5. Perlombaan Desain Grafis bertempat di Laboratorium Program Studi stempat, di jl. Sumatera-Bukit Indah, Lhokseumawe.

Penanggungjawab perlombaan Sendi Febriyanto kepada Unimalnews, Sabtu (21/9/2019) mengatakan waktu yang disediakan dalam perlombaan ini adalah 90 menit yang bertujuan agar peserta dapat memanfaatkan waktu secara efisien dan juga untuk melatih mereka dalam menghadapi dunia kerja kedepannya,

“Diharapkan dengan adanya lomba ini, para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa khususnya dibidan kreativitas agar kelak mereka terbiasa menggunakan softwere seperti CorelDraw, Adobe Photoshop dan Adobe Ilustrator yang banyak digunakan didunia kerja”, Ujar Sendi.

Salah satu dewan juri Ahmad Naufal Mukhtar S.I.kom mengatakan kreteria penilaian yang berlandaskan kreativitas masing-masing peserta, tingkat orisinalitas karya, tampilan desain, serta bentuk dan kata-kata yang digunakan.

Karya-karya desain tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenangnya kan diumumkan saat acara malam puncak PIKM-ILKOM V yang akan dilangsyngkan pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang. Kompetisi ini dibuat untuk melatih serta meningkatkan kecerdasan dalam berinovasi.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar