Pembubaran PKKMB Universitas Malikussaleh Dihiasi Bakar Ikan di Pantai Ujong Batee

SHARE:  

Humas Unimal
Pembubaran PKKMB Universitas Malikussaleh Dihiasi Bakar Ikan di Pantai Ujong Batee, Lhokseumawe. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Setelah sukses melaksanakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Malikussaleh, panitia dan mentor kegiatan melakukan acara pembubaran kegiatan di Pantai Ujong Batee, Blangpanyang, Lhokseumawe pada Minggu (22/9).

Kegiatan ini dilakukan, disamping untuk melepas lelah setelah melaksanakan kegiatan yang di masa lalu dikenal dengan istilah Ospek, juga untuk berekreasi dan tetap memupuk semangat solidaritas, kata ketua BEM Unimal, Royhan.

Acara pembubaran panitia diisi dengan kegiatan menyanyi-nyanyi, makan bersama dengan membakar ikan yang dibeli di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Ujong Blang.

Acara itu turut dihadiri oleh Rektor Dr Herman Fithra, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Baidawi, dan Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya.

Dalam sambutannya rektor meminta kegiatan ini tetap menjaga etika ketika berada di ruang publik, termasuk juga menjaga keselamatan karena pantai Ujong Batee ini termasuk pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi. Mahasiswa juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena sehari sebelumnya Rektor Unimal juga terlibat kegiatan hari bersih-bersih sedunia (World Clean Up Day).

Wakil ketua BEM, Muhammad Sabar, menyatakan bahwa kegiatan ini hanya pemicu untuk kegiatan yang lebih visioner. "Dalam waktu dekat kami akan membuat seminar merespons situasi nasional seperti kasus revisi UU KPK, RUU KUHP, dan sikap Presiden Jokowi dalam mengawal reformasi," ujar Sabar.

Selamat menikmati hari libur dengan kegiatan yang bermanfaat.[tmi]


Kirim Komentar