Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Serahkan Sertifikat Penghargaan Untuk SD dan Paud di Meurah Mulia

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 55 Universitas Malikussaleh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon -  Mahasiswa KKN kelompok 55 Universitas Malikussaleh yang mengabdi di Gampong Tanjong, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Selasa (24/9) melakukan serah terima sertifikat penghargaan kepada siswa SD 4 Meurah Mulia dan PAUD Bungoeng Tanjong.

Ketua Kelompok 55 Muhammad Nurul Amri kepada Unimalnews mengatakan Sertifikat penghargaan diserahkan oleh mahasiswa sebagai tanda terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung dan menerima mahasiswa untuk ikut berpartisipasi di SD dan PAUD selama masa pengabdian mereka. Kegiatan tersebut berlangsung sesuai dengan yang diharapakan dan pihak sekolah sangat senang dan mengapresiasikan apa yang dilakukan mahasiswa KKN.

“Kami hampir selesai melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam melakukan pengabdian tersebut, banyak hal telah dialami dan didapatkan sebagai pengalaman dan bekal", katanya.

Lanjutnya, menerapkan ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan untuk dapat mengembangkan kualitas masyarakat yang mana telah menjadi tanggung jawab mereka sebagai mahasiswa.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan Yenny Novianti menuturkan, banyak program dan kegiatan telah mahasiswa lakukan selama menjalani KKN, mulai dari silaturrahmi kepada masyarakat, pengembangan sumber daya gampong, sosialisasi hingga membantu dalam meringankan pekerjaan masyarakat termasuk mengajar di SD dan PAUD.

“Banyak pelajaran dan pengalaman yang telah mereka dapatkan selama mengajar di sekolah, tentang bagaimana menghadapi siswa SD dan bagaimana tata cara mengajar agar dapat diterima dengan baik oleh siswa di sekolah. Semoga apa yang telah mereka lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat meninggalkan kesan yang baik sepeninggal mereka”, tutup Yenny.[tmi]


Kirim Komentar