Pemutakhiran Data Akademik untuk Dukung Akreditasi

SHARE:  

Humas Unimal
Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Malikussaleh melakukan pemutakhiran data pada Sistem Informasi Akademik di Kampus Reuleut, Aceh Utara, 23 - 26 September 2019. Foto: Ist..

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Malikussaleh melakukan pemutakhiran data pada Sistem Informasi Akademik atau SIA sejak 23 – 26 September di Kampus Reuleut, Aceh Utara.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Jullimursyida PhD, mengatakan kegiatan pemutakhiran tersebut diikuti para operator SIA di Biro Akademik Kampus Reuluet.

“Pemutakhiran data akademik sangat penting untuk menghasilkan data valid yang dapat digunakan dalam proses peningkatan akreditasi,” ujar Jullimursyida, Selasa (24/9/2019).

Data yang valid hasil pemutakhiran, lanjut Julli, juga bisa menjadi sumber informasi bagi setiap unit kerja di lingkungan Universitas Malikussaleh dan juga untuk keperluan eksternal. “Data yang akurat dan selalu dimutakhirkan menjadi cermin kredibilitas institusi,” pesan Jullimursyida.[ayi]


Kirim Komentar