Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasikan Cara Hemat Listrik

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 14 membagikan flyer berisikan Tips Hemat Listrik kepada warga gampong Paya Leupah Kecamatan Simpang Keuramat, Sabtu (21/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 14 melakukan sosialisasi cara hemat menggunakan listrik kepada warga gampong Paya Leupah kecamatan Simpang Keuramat Aceh Utara, Sabtu (21/9).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Endri Juliadi, salah seorang anggota kelompok 14 yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro.

Menurut Endri dengan menghemat pemakaian listrik banyak manfaat yang akan diperoleh. Tidak hanya akan mengurangi biaya pembayaran listrik setiap bulannya, namun juga dapat mengurangi emisi karbon yang ada di udara.

Terdapat beberapa tips hemat listrik yang disampaikan kepada warga, yakni : mengatur penggunaan lampu, mencabut steker listrik yang tidak dipakai, mengganti lampu pijar dengan LED, mengatur pemakaian alat elektronik berdaya besar serta menggunakan alat elektronik yang hemat listrik.

Humas KKN 14, Desi Hasra Deva mengungkapkan bahwa sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rumah warga untuk memudahkan penyampaian tentang hemat energi listrik dan membagikan flyer yang berisikan beberapa tips menghemat listrik serta pemberian contoh pemborosan listrik yang harus ditinggal kan oleh warga.

Desi berharap setalah dilaksanakannya sosialisasi cara hemat listrik ini masyarakat bisa menerapkannya dalm kehidupan sehari-hari.[ryn]


Kirim Komentar