KKN Kelompok 74 Universitas Malikussaleh Bentuk Sagoe Baca

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 74 selepas kegiatan perpisahan dengn warga gampong Cot Merbo kecamatan Kuta Makmur, Senin (23/9). FOTO : IST

UNIMALNEWS| Lhoksukon - Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 74 Tim 1 Angkatan XXVI tahun 2019 Universitas Malikussaleh melaksanakan acara peresmian perpustakaan Gampong yang diberi nama "Sagoe Baca" tepatnya di Gampong Cot Merbo, Kuta Makmur, Aceh Utara pada Senin malam (23/9). Kegiatan ini perpisahan dengan masyarakat sekitar. Masyarakat antusias menghadiri acara peresmian dan perpisahan tersebut dari kalangan orang tua hingga anak-anak. Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 orang masyarakat sekitar.

"Terimakasih kepada pihak rangkang sastra dan kawan kawan atas donasi bukunya, Saya teringat bagaimana negara Jepang bisa maju, karena mereka selalu membaca. Saya harap donasi buku ini akan membuat anak-anak semakin gemar membaca, ungkap Geuchik Gampong Cot Merbo,  Razali Ben pada acara malam acara tersebut.

Program Sagoe Baca ini inisiatif dari mahasiswa KKN 74 agar anak-anak tidak terkontaminasi dengan gadget dan menghabiskan waktu dengan membaca buku kesukaannya di perpustakaan yang telah diresmikan ini.

Program Sagoe Baca yang telah diresmikan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya program Sagoe Baca ini sebagai Perpustakaan Gampong. Kelompok KKN Kelompok 74, Rajulul Haqiqi, mengucapkan terimakasih kepada Perpustakaan Yayasan Pendidikan Sukma Bangsa Lhokseumawe, Rangkang Sastra Bireuen, dan Kelompok ibu-ibu peduli literasi Kota Medan yang telah memberikan donasi buku untuk masyarakat khususnya anak-anak Gampong Cot Merbo. “Terima kasih khususnya kepada Ibu Siska Hasibuan dan Ibu Sundari yang telah memungkinkan kegiatan ini menjadi nyata”, ungkap Rajulul.

Semoga gerakan literasi ini akan menular menjadi budaya baca dan menulis yang produktif sehingga membantu mengembangkan peradaban  bangsa. [tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar