Himasos Universitas Malikussaleh Gelar Lomba Orasi “Suara Mahasiswa Untuk Papua”

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang peserta dalam kegiaan Lomba Orasi dalam Sociology Event Day Jilid III Himpunan Mahasiswa Sosologi Unimal, Selasa (24/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Universitas Malikussaleh (Unimal) Menggelar lomba orasi dalam rangakaian kegiatan Sociology Event Day Jilid III, Selasa (24/9). Sociology event day sendiri merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Himasos dalam 3 tahun terakhir ini.

Kegiatan tahunan ini merupakan ajang kreativitas bagi mahasiswa sosiologi khususnya dan Unimal secara umum.

Dalam even tahunan kali ini Himasos memasukkan lomba orasi untuk mahasiswa. Hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa menyampaikan pendapatnya dengan baik dan penuh semangat sehingga bisa mempengaruhi orang banyak, Ujar Muhktar Efendi Ketua Umum Himasos.

Menurut Mukhtar, lomba orasi ini mengambil tema “suara mahasiswa untuk Papua”. Hal ini karena kita turut prihatin dengan kondisi yang terjadi di Papua saat ini. Kita berharap kondisi di papua bisa kondusif seperti semula.

Lomba Orasi kali ini diikuti tidak saja oleh mahasiswa senior, namun juga ada beberapa peserta yang merupakan mahasiswa baru. Hal ini merupakan sebuah hal yang positif karena sekarang saja mereka sudah berani untuk berbicara lantang di depan orang banyak.

Dengan adanya lomba orasi ini kami berharap akan munculnya orator-orator ulung yang bisa menyuarakan suara rakyat yang berasal dari Universitas kebanggaan masyarakat Pasee ini nantinya, pungkas Mukhtar.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar