Perpisahan, Mahasiswa KKN Kelompok 100 Hadiahkan Pojok Literasi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal berfoto bersama aparat gampong setelah penyerahan pojok literasi di gampong Seunebok Drien Aceh Utara, Selasa (24/9/2019). FOTO ; IST

UNIMALNEWS| Lhoksukon - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 100 mengadiahkan Pojok Literasi kepada warga desa Seuneubok Drien Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara pada malam perpisahan dengan warga, Selasa (24/9).

Pojok Literasi untuk Gampong Seuneubok Drien yang nantinya bermanfaat untuk anak anak kampung tersebut dalam hal belajar.

Pojok Literasi tersebut diresmikan oleh Geuchik Desa Seuneubok Drien, Razali dan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Abdullah Ahyar Nasution MSi serta disaksikan oleh teungku Imum beserta perangkat gampong lainnya.

Perpustakaan mini yang dinamakan Pojok Literasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan minat baca anak anak di Gampong Seuneubok Drien sehingga bisa menghasilkan karya ke depannya.

Seperti yang disampaikan ketua kelompok 100 KKN Unimal, Irfan Maulana, dengan adanya Pojok Literasi dapat membuat anak anak dapat menjadi wadah dalam pengembangan diri.

Pojok Literasi sangat banyak tersedia buku buku, baik itu buku pelajaran maupun hiburan. Buku tersebut sebagian besar berasal dari sumbangan sekolah Sukma Bangsa Lhoksemawe. Didalam ruangan tersebut juga terdapat hiasan hasil kriya mahasiswa KKN kelompok 100 yang menambah indah ruangan tersebut.

Untuk perawatan Pojok Literasi ke depannya Geuchik Gampong Seuneubok Drien akan memilih kader untuk pengawasan pojok literasi tersebut. "Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN untuk hadiah yang istimewa pada malam perpisahan ini, dan nantinya saya akan memilih kader untuk dapat merawat pojok literasi ini", ucap Razali Geuchiek.[tkf]


Kirim Komentar