Peduli Daerah, Himatemia Unimal Laksanakan Desa Binaan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Himatemia Unimal sedang melakukan demo pembuatan sabun cuci dalam rangkaian bina desa di gampong Kunci Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu-Senin (21-23/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS| Lhoksukon - Masih ditemukannya daerah yang kurang mendapat perhatian di Kabupaten Aceh Utara menggugah semangat mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) melaksanakan kegiatan Bina Desa. Kegiatan bina desa kali ini Himatemia Unimal memilih gampong Kunci Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu Sabtu – Senin (21-23/9). Kegiatan yang dilaksanakan dalam bina desa ini menurut humas Himatemia, Dion Aidil Putra adalah pengolahan pinang sebagai briket, pembuatan sabun cuci, membuat rumah belajar dan pembagian buku kepada anak-anak usia SD.

Kegiatan bina desa kali ini mengambil tema “Literasi  Menang”. Literasi disini mempunyai arti orang yang belajar. Bertindak sebagai Dosen pendamping adalah Dr Azhari, salah seorang dosen teknik kimia, ujar Dion.

Sementara itu Ketua Umum Himatemia, Muhammad Ilyas mengatakan bahwa dengan adanya program ini, mahasiswa dapat melatih diri untuk berinteraksi kepada masyarakat dan membuka cakrawala berfikir betapa pentingnya peran mahasiswa sebagai agent of change and agent of social control di dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan kegiatan ini juga kami berharap dapat menyadarkan pemerintah daerah, bahwa masih banyak daerah di kabupaten Aceh Utara belum merata pembangunannya bahkan jauh dari kata sejahtera masyarakatnya, tutup Ilyas. [ryn]


Kirim Komentar