Perbaiki Kualitas Baca Quran, Mahasiswa Unimal Gelar Pelatihan Tahsin

SHARE:  

Humas Unimal
Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Tilawatil Quran (UKM PTQ) Universitas Malikussaleh melaksanakan pelatihan tahsin Quran di Mesjid Tgk Bullah Kampus Reuleut, Minggu (22/9). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung ke dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Tilawatil Quran (UKM PTQ) melaksanakan pelatihan tahsin di Mesjid Tgk Bullah Kampus Reuleut, Minggu (22/9). Pelatihan Tahsin Quran tidak hanya dibuka khusus untuk mahasiswa Unimal saja, namun juga untuk semua civitas academica Unimal.

Tahsin berarti memperbagus atau mempercantik bacaan Al Quran sesuai dengan tajwidnya. Banyak orang yang bisa membaca Quran, tapi mungkin hanya membaca saja, tidak sesuai dengan tajwid dan pelafalan (mahkraj) hurufnya. Hal inilah yang menjadi alasan menggelar pelatihan tahsin ini, ujar Wahyu Endar, Ketua Umum UKM PTQ Unimal.

Pelatihan ini akan dilaksanakan rutin, dimana tidak hanya untuk cabang tilawah saja, namun juga untuk cabang lain seperti syahril Quran, Fahmil Quran dan juga nasyid. Pelatihan tahsin kali ini dihadiri oleh 120 orang yang, dan dipandu oleh M Salahuddin Al Ayubi  yang merupakan Peserta Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) tahun 2017.

Kita berharap dengan kegiatan ini peserta menjadi lebih cinta kepada Al Quran sehingga akan tercipta generasi-generasi masa depan yang perbuatannya dilandaskan kepada nilai-nilai yang ada di dalam Al Quran, tutup Wahyu.[ryn]


Kirim Komentar