Tingkatkan Kemampuan Berorganisasi, UKM PTQ Universitas Malikussaleh Gelar Up Grading

SHARE:  

Humas Unimal
Anggota UKM PTQ Universitas Malikussaleh berfoto bersama dalam salah satu sesi dengan narasumber Hadi iskandar MH (berkaos merah), Minggu (6/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Tilawatil Qur’an (UKM PTQ) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan up grading untuk anggota selama 2 (dua) hari yakni sabtu dan Minggu (5-6/10). Kegiatan up grading ini dilaksanakan  indoor dan outdoor.

Kegiatan Indoor dilaksanakan di gedung ormawa Unimal di reuleut., sdangkan kegiatan outdoor mengambil tempat di pelabuhan Krueng Guekueh Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini dibuka oleh Jamaluddin MH, Kasubbag Kemahasiswaan Unimal. Dalam sambutannya Jamaluddin meminta agar anggota UKM PTQ memanfaatkan up grading yang dilaksanakan hari ini untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Ketua Umum UKM PTQ Unimal, Wahyu Endar kepada Unimalnews, Senin (7/9) menyampaikan bahwa pelaksanaan up grading ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam diri anggota. Kapasitas diri yang dimaksud bukan saja kemampuan memahami peran dan fungsi lembaga PTQ ini namun juga memahami bagaimana berorganisasi yang baik.

Salah satu yang membedakan seorang yang aktif berorganisasi dan yang tidak berorganisasi adalah kemampuan dalam mengambil tindakan jika terjadi suatu masalah, dimana yang sudah biasa berorganisasi sudah terbiasa dengan hal seperti ini, ujar Wahyu.

Pada Kegiatan Up Grading selama dua hari ini peserta diberikan materi Kepemimpinan, Public Speaking dan juga Keorganisasian. Adapun yang menjadi salah seorang narasumber adalah Pembantu dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Hukum unimal yaitu Hadi Iskandar MH, jelas Wahyu. [ryn]


Berita Lainnya

Komentar

  • Avatar
    Lirik 12 Oktober 2019
    Mantap, sangat betul yang di katakan Pak Jamaluddin. Salam..

Kirim Komentar