50 Mahasiswa Unimal Ikuti Genbi Leadership Camp II

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta Leadership Camp II berfoto bersama dengan Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Aceh yang hadir, Sabtu (12/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 50 orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia (BI) mengikuti kegiatan Leadership Camp II di Rindam Iskandar Muda Mata Ie Aceh Besar, Jum’at-Minggu (11-13/10). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh penerima beasiswa dari BI yang bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia disingkat GENBI.

Leadership Camp ini merupakan Pelatihan yang diberikan kepada para penerima beasiswa BI yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan di dalam diri mahasiswa. Selain beasiswa, Bank Indonesia juga memberikan pelatihan yang bersifat soft skill kepada para penerima yang merupakan mahasiswa-mahasiswa berprestasi.

Leadership camp kali ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unimal saja, terdapat empat perguruan tinggi lain di Aceh yang juga mengikutinya yaitu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry , Universitas Teuku Umar (UTU) serta Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Lhokseumawe.

Baca Juga : Mahasiswa Unimal Terima Beasiswa dari BI

Leadership Camp II ini dibuka langsung Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis. Dalam sambutannya Zainal berharap agar para penerima beasiswa BI ini terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi baik secara akademik maupun prestasi lainnya.

Zainal juga menyebutkan Bank Indonesia tidak hanya memberikan beasiswa saja, akan tetapi juga memberikan keterampilan teknis maupun keterampilan lunak sehingga mampu membentuk generasi Indonesia yang dapat memberikan perubahan.

Sementara itu Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimal, Dr Baidhawi yang mewakili Rektor Unimal dalam memberikan sambutan dari masing-masing Perguruan tinggi mengatakan para penerima beasiswa BI ini merupakan mahasiswa pilihan yang dituntut untuk terus berprestasi serta  harus kreatif dan inovatif dalam berbagai hal.

Baidhawi  mengharapkan kepada Bank Indonesia agar kegiatan ini bisa dilaksanakan agak panjang waktunya, tidak hanya tiga hari saja supaya  mahasiswa dapat banyak mengambil hikmah serta menambah wawasan leardeshipnya sehingga menjadi penerus bangsa yang berkarakter.


Kirim Komentar