121 Lulusan Pertanian Unimal Ikuti Prosesi Yudisium Angkatan XXIII

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Pertanian, Dr Mawardati menyalami salah seorang lulusan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh yang mengikuti Yudisium, Selasa (15/10/2019). FOTO : Suryadi Kawom

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (FP Unimal) menggelar prosesi Yudisium Angkatan XXIII, Selasa (15/10). Pelaksanaan Yudisium ini dilaksanakan di Aula FP Unimal Kampus Reuleut.

Sebayak 121 orang lulusan Fakultas Pertanian dengan gelar Sarjana Pertanian (SP) dan Sarjana Perikanan (SPi) mengikuti yudisium tersebut.

Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dr Yusra dalam laporannya menyampaikan bahwa 121 orang lulusan yang di yudisium berasal dari tiga program studi yang ada di FP Unimal. Adapun rinciannya, Prodi Agroekoteknologi 59 orang, Agribisnis 45 orang dan Akuakultur 17 orang.

Indeks Prestasi Kumulatig (IPK) rata-rata lulusan periode ini adalah 3,30, dimana agribisnis menjadi prodi rata-rata tertinggi dengan nilai 3,46. Prodi agroekoteknologi IPK rata-rata dengan nilai 3,25 dan prodi akuakultur dengan nilai 3,21

Selanjutnya Masa studi rata-rata lulusan adalah lima tahun empat bulan, dengan lulusan terbaik bernama Risky Meyranti dari Prodi Agribisnis dengan IPK 3,98.

Risky Meyranti sebagai lulusan terbaik berharap agar Universitas Malikussaleh menjadi kampus yang lebih baik lagi di masa mendatang. Banyak hal yang sudah didpat dan dipelajari selama menempuh pendidikan di Unimal, semoga ilmu yang diberikan oleh dosen bisa bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu dosen di Fakultas Pertanian, terang Ranti, begitu ia akrab disapa.

Dalam sambutannya Dekan FP Unimal, Dr Mawardati mengamanatkan kepada para sarjana baru pertanian dan perikanan harus bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh untuk masyarakat, bangsa dan negara. Dengan ilmu yang sudah diperoleh dibangku kuliah belum seberapa, maka perlu digali lagi untuk menambah kekurangan tersebut. Ingatlah seperti padi, semakin berisi semakin merunduk, jelas Dekan.

Acara yudisium ini dimeriahkan oleh paduan suara FP Unimal yakni Phloem Consolatio Choir yang diketuai oleh Aditya Pratama Hasibuan dan dibina oleh Dewi Kumala Sari MHum. Paduan suara FP Unimal ini sudah ada sejak tahun 2014 dan juga turut serta dalam mengisi kegiatan BKSPTN Bidang Ilmu Pertanian Wilayah Barat dimana Fakultas Pertanian dipercayakan menjadi tuan rumah pada 2016 yang lalu.[ryn]


Kirim Komentar