Rifhatul Juara I Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian Unimal 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Para Juara dan Finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh tahun 2019. FOTO direkam Rabu (9/10/2019).

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh kembali mengelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2019. Tahapan Kegiatan ini dimulai dari bulan September 2019 sampai dengan tahap finalnya pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Pembantu Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Hendrival MSi kepada Unimalnews (15/10) menyampaikan bahwa kegiatan Pilmapres ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa.

Tahapan kegiatan ini dimulai dengan dibukanya pendaftaran untuk mahasiswa Fakultas Pertanian yang merasa memiliki prestasi, tidak hanya prestasi akademik namun juga non akademik kepada panitia. Kemudian dilakukan seleksi berkas untuk dipilih beberapa orang sebagai finalis.

Pada tahap Final, para Finalis akan mempresentasikan sebuah karya ilmiah akan dinilai oleh masing-masing Ketua Prodi di Fakultas Pertanian  yang bertindak sebagai dewan juri. Dewan juri lainnya adalah Dewi Kumala Sari MHum dosen bahasa Inggris di FP Unimal. Hal ini dikarenakan salah satu aspek yang dinilai adalah penguasaan bahasa Inggris dari peserta.

Ada sembilan orang finalis dalam Pilmapres FP Unimal kali ini, yaitu Rifhatul Muvida Pratama, Susi Susanti, dan Indah Muetia dari Prodi Agroekoteknologi, Ade Yustika dan Wahyudi Arianto dari Agribisnis, Intan Mutia dan Alfi Syahrin dari Prodi Ilmu Kelautan, sedangkan Irhamna dan Muhammad Arifin dari Prodi Akuaklutur.

Setelah melewati semua tahapan akhirnya terpilih Rifhatul Muvida Pratama sebagai Juara I Pilmapres Unimal tahun 2019. Untuk Peringkat kedua dan ke tiga didapat oleh Indah Meutia dan Ade Yustika.

Hendrival berharap para pemenang ini bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk mengikuti Pilmapres tingkat Universitas. Semoga dari Pertanian ada yang terpilih untuk mengikuti Pilmapres sampai dengan tingkat nasional, tutup Hendrival.[ryn]


Kirim Komentar