Himaika Unimal Berikan Pengabdian di Panti Asuhan

SHARE:  

Humas Unimal
Ridho Berutu, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himaika) Fakultas Pertanian memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan Panti Asuhan Rahmania Fortuna disaksikan oleh Sekretaris Prodi Ilmu Kelautan, Riri Ezraneti MSi, Sabtu (12/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi selain pendidikan dan penelitian. Sebagai bagian dari civitas academica mahasiswa juga memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan pengabdian tersebut.

Beranjak dari hal tersebut sejumlah mahasiswa yang tergabung ke dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himaika) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke panti asuhan Rahmania Fortuna di kota Lhokseumawe. Sabtu  (12/10). Pada kunjungan ini Himaika membawa bantuan berupa bingkisan yang diberikan kepada pihak Panti untuk dibagikan kepada anak-anak.

Selain memberikan bingkisan mahasiswa Ilmu Kelautan tersebut juga berdiskusi dan bermain game dengan 30 anak panti yang ada. Setelah itu dilakukan gotong royong untuk membersihkan pekarangan panti asuhan tersebut.

Ketua Himaika, Ridho Berutu kepada unimalnews menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan pilihan untuk pelaksanaan kegiatan yang berupa pengabdian himpunan kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli mahasiswa Ilmu Kelautan kepada sesama.

Pihak Panti Asuhan Rahmania Fortuna menyampaikan  rasa terima kasih atas kedatangan mahasiswa Ilmu kelautan Unimal. Kunjungan ini memberikan kami ilmu dan motivasi yang Insya Allah akan bermanfaat untuk adik-adik kami kelak.

Sementara itu Riri Ezraneti MSi, Sekretaris Prodi Ilmu Kelautan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan “kegiatan bakti sosial ini sangat besar manfaatnya bagi kita”. Sebagai makhluk sosial kita tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain. Maka dalam hidup bermasyarakat sudah seharusnya kita saling tolong menolong satu sama lain.

Selanjutnya kita selaku umat Islam harus selalu menjaga hubungan kita dengan Allah (habluminallah) dan hubungan dengan sesama manusia (habluminannas). Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud implementasi dari habluminannas tersebut.  Harapan kami semoga kegiatan baksos ini dapat dilakukan secara kontinu oleh pengurus himpunan, tutup Riri.[ryn]


Kirim Komentar