Mahasiswa FKIP Universitas Malikussaleh Sediakan Rumah Baca Untuk Siswa Sekolah Dasar

SHARE:  

Humas Unimal
Himapka FKIP Unimal buat kegiatan Matematika Mengajar. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka)Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Matematika Mengajar (MANGGA) di dua sekolah dasar yaitu SD Negeri 13 Kecamatan Muara Batu dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darussalam Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Ketua bidang pelaksana, Atikah Fitriani Kepada Unimalnews Senin, (21/10/2019)  mengatakan MANGGA dilaksanakan setiap hari sabtu selama sebulan yang bertemakan “pengalaman singkat yang memberi sejuta manfaat”.

"Acara tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan selain di lingkungan perkuliahan juga menambah pengalaman di lingkungan sekolah dengan memberi motivasi dan inspirasi kepada adik- adik tersebut,"katanya.

Menurutnya, kegiatan MANGGA tersebut tidak hanya mengajar saja, tetapi mengajak siswa untuk membaca. Apalagi pihaknya juga menyediakan rumah baca yang diberi slogam “sekali membaca, ingin selalu membaca”.

"Rumah Baca ini bertujuan agar siswa lebih memilih buku sebagai bacaan daripada terpengaruh dari dunia 4.0 atau dunia teknologi,"jelas Atikah.

Sementara Ketua Umum Himapka Unimal, Bima Pambudi menyebutkan kegiatan tersebut di buka untuk seluruh mahasiwa FKIP Universitas Malikussaleh yang sudah berjalan selama tiga tahun terakhir dengan tujuan bisa mendapatkan banyak pengalaman belajar dalam mengajar.

"Mangga  juga memberikan semangat belajar siswa untuk lebih rajin dalam menimba ilmu maka dari itu disediakan rumah baca agar siswa lebih gemar membaca . Dan menjadi pusat inspirasi dan semangat dalam belajar di sekolah,"imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar