Himatro Unimal Bekali Mahasiswa dengan Softskill Instalasi Listrik

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh (Himatro Unimal) melaksanakan kegiatan

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh (Himatro Unimal) mengadakan pelatihan Workshop Installation And Control of Electrical Motor untuk mahasiswa baru dan mahasiswa aktif jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik. Kegiatan yang diikuti oleh 200 orang peserta ini dilaksanakan di Laboratorium Teknik Elektro Kampus Unimal Bukit Indah.

Kegiatan ini dibagi ke dalam empat sesi, dimana satu sesi diikuti oleh 50 orang peserta karena keterbatasan kapasitas ruang laboratorium. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 5, 6, 12 dan 13 Oktober.

Ketua Panitia, Muhammad Joddy menyampaikan kepada unimalnews pada Jum’at (25/10) dalam penyelanggarannya, kegiatan ini dibantu oleh Electrical Instalation Engineering (ELINE, sebuah komunitas di Jurusan Tenik Elektro Unimal. Di samping memberikan teori kegiatan ini juga memberikan pendampingan untuk praktik dan simulasi kepada para peserta.

Dalam simulasi, peserta dalam setiap sesi akan dibagi menjadi lima kelompok yang akan didampingi oleh satu orang mentor.

Andre Heri Bakriansyah,  Ketua Umum Himatro Unimal menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah  meningkatkan softskill mahasiswa tentang dasar instalasi dan pengontrolan motor listrik.

Adapun materi yang diajarkan adalah tentang penerapan dasar listrik, penerapan prinsip keselamatan kesehatan kerja (K3) , perakitan instalasi listrik serta pengontrolan motor listrik.

Bagi mahasiswa baru ini bisa menjadi bekal bagi mereka sebelum melakukan praktik mata kuliah lain yang ada nantinya di jurusan. Sedangkan bagi mahasiswa aktif lain kegiatan ini bisa memberikan motivasi untuk bisa melakukan hal-hal yang kreatif dengan dasar ilmu perakitan instalasi listrik ini, ujar Andre. [ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar