Mahasiswa Ilmu Politik Unimal Gelar Lomba Baca Puisi Kebangsaan

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang peserta sedang membacakan buisi dalam lomba baca puisi kebangsaan dalam rangakaian kegiatan Pekan Politik Kebangsaan Himapol Unimal, Jum'at (25/10). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Politik Universitas Malikussaleh (Himapol Unimal) melaksanakan Pekan Politik Kebangsaan ke-4. Sebagai agenda tahunan himpunan, berbagai kegiatan dilaksanakan pada Pekan Politik Kebangsaan ini.

Salah satunya adalah  lomba baca puisi kebangsaan yang ditujukan untuk pelajar Sekolah Menengah Atas dan mahasiswa di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara. Terdapat tiga sekolah yang turut mengikuti kegiatan lomba ini yaitu SMAN 7 Lhokseumawe, MAS Darul Ulum dan SMAN 2 Nisam. Untuk peserta mahasiswa berasal dari Universitas Malikussaleh.

“Tujuan diselenggarakannya lomba baca puisi  kebangsaan ini supaya generasi muda bangsa bisa  mengkritik pemimpin untuk mendewasakan demokrasi di Indonesia lewat seni” ujar Ketua Panitia, Julizar.

 Acara ini berlangsung dengan meriah dan penuh sorak sorai dukungan karena para peserta juga turut membawa suporter dalam kegiatan tersebut.

Lomba baca puisi kebangsaan ini dinilai oleh  tiga dewan juri yaitu Juni Ahyar, Tried Sabarani dan Yahya. Yang menjadi penilaian adalah tema dan ekspresi yang meliputi penjiwaan, vokal serta gerak dalam membacakan puisi terang Juni Ahyar. [ryn]

Baca Juga: Nasib Pemberantasan Korupsi Pasca Revisi Undang-undang KPK Didiskusikan di Unimal


Berita Lainnya

Kirim Komentar