Prof Erman Anom Sampaikan Kuliah Umum di Ilmu Komunikasi Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FISIP Universitas Malikussaleh menyerahkan piagam kepada Prof Erman Anom seusasi menjadi narasumber dalam kuliah umum di Prodi Ilmu Komunikasi, Kamis (24/10/2019). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang yang juga merupakan Guru Besar di Universitas  Esa Unggul Jakarta, Prof Erman Anom menyampaikan  kuliah umum di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Kamis (24/10). Kuliah umum ini dilaksanakan di aula Ruang Kuliah Umum (RKU) Ekonomi Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), M Akmal MA. Kuliah umum yang mengangkat tema “Ilmu Komunikasi : Tantangan  dan Peluang Era Digital” ini dihadiri oleh dosen di lingkungan Fisip Unimal serta ratusan mahasiswa prodi Ilmu komunikasi.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin MSi mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningktakan kemampuan mahasiswa dalam belajar, dan mengenal lebih dalam apa itu ilmu komunikasi.

Menurut Kamaruddin, Mahasiswa juga harus belajar melalui media media informasi baru, agar dapat mengasah keterampilan dan meningkatkan kreativitasnya.

Dalam penyampaian materi yang dimoderatori oleh Masriadi  Sambo MKomI salah seorang dosen prodi Komunikasi Unimal, Prof Erman menyampaikan bahwa mahasiswa komunikasi harus dapat melihat peluang dengan semakin pesatnya pertumbuhan media komunikasi saat ini. Sudah saatnya kita menyesuaikan diri dan terbiasa dengan era digital, dimana komunikasi yang dulunya terasa dulit untuk bisa dilakukan, kini semuanya mudah dengan teknologi, ujar Prof Erman. [ryn]


Kirim Komentar