Himako Universitas Malikussaleh Kunjungi SD Meurah Mulia, Ini Kegiatannya

SHARE:  

Humas Unimal
HIMAKO Fisip Unimal Kunjungi SD Negeri 10 Meurah Mulia. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan 100 senyum di SD Negeri 10 Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu (26/10/2019).

Ketua umum Himako Muchsal Mina kepada Unimalnews mengatakan kegiatan tersebut berupa mengajar sikat gigi yang baik dan benar. Bukan hanya mengajari sikat gigi, Himako juga turut memberikan pasta dan sikat gigi anak anak kepada 70 pelajar di SD  tersebut.

"Ada sekitar 70 siswa-siswi terdiri dari kelas 1-6 SD yang sangat antusias mengikuti penyuluhan kesehatan cara menyikat gigi dengan benar, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan minat sikat gigi untuk adik adik disekolah ini,"katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bentuk kepedulian Mahasiswa Universitas Malikussaleh  tentang pendidikan dan kesehatan lingkungan di daerah pedalaman Aceh Utara. Program tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Himako.

"Kita memilih sekolah yang memang terletak jauh dari kota atau di pedalaman Aceh Utara yang bertujuan agar mahasiswa dapat memahami dan berkontribusi bagi pendidikan di daerah pedalaman,"jelas Muchsal.

Sementara Kepala Sekolah SD N 10 Meurah Mulia Nuraini S.Pd mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh ini yang dapat memotivasi siswa-siswi untuk selalu belajar dan menjaga kesehatan lingkungan,"ungkapnya. [tmi/bas]


Berita Lainnya

Kirim Komentar