Teknik Informatika Unimal Dikunjungi Siswa SMP IT Azkiya Bireun

SHARE:  

Humas Unimal
Siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) berfoto bersama di depan gedung Teknik Informatika Unimal saat melakukan kunjungan edukatif, Kamis (31/10/2019. FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPT IT) Azkiya Bireun mengunjungi Prodi Teknik Informatika Universitas Malikussaleh (Unimal). Kunjungan bertajuk “Kunjungan Edukatif” ini dilakukan pada hari Kamis (31/10).

Kedatangan siswa dari SMP IT Azkiya Bireun ini disambut oleh Sekretaris  Prodi Teknik Informatika, Muhammad Fikry MKom.

Dalam kunjungan tersebut siswa diajak berkeliling guna melihat fasilitas dan alat-alat  serta kegunaannya di laboratorium Teknik Informatika. Salah satu  yang diperkenalkan di laboratorium adalah  pengenalan dari struktur jaringan  yaitu, aplikasi pada computer, Kabel LAN, switch dan perangkat optik.

Siswa juga diperkenankan untuk mencoba penggunaan komputer yang ada di laboratorium prodi teknik informatika

Menurut Muhammad Fikry MKom, kunjungan edukatif ini mempunyai tujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan siswa tentang dunia teknologi. Kemajuan teknologi pada saat ini sangat cepat berkembang, siswa harus cermat dalam melihat kemajuan agar dapat menyeimbangkan kemampuannya.

Tujuan lainnya dari kunjungan ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa mengenai pengenalan Software & Hardware agar untuk dapat meningkatkan minat belajar siswa pada bidang teknologi. Kita berharap generasi bangsa ke depan tidak hanya bisa menggunakan saja, namun juga bisa mencipatakannya, harap Fikry.

Sementara itu, salah seorang siswa SMPT IT Azkiya yang bernama M Alif Maulana mengatakan sangat senang bisa ikut berkunjung ke prodi Teknik informatika karena bisa mendapatkan ilmu dan wawasan baru. Alif berharap bisa kuliah di prodi teknik infromatika Unimal ini nantinya.[ryn]


Kirim Komentar