Kuliah Tamu PMAET Universitas Malikussaleh Bahas Metabolit Sekunder Tanaman

SHARE:  

Humas Unimal
Kuliah Tamu yang dilaksanakan oleh Program Magister Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh, Sabtu (2/11/2019). Foto ; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Magister Agroekoteknologi (PMAET) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar kuliah tamu  di Aula Meurah Silue Gedung Pasca Sarjana, Lancang Garam Kota Lhokseumawe, Sabtu (02/11).

Acara yang bertemakan  “Teknologi Industri  4.0 Berbasis Kearifan Lokal Melalui Produksi Metabolit Sekunder Tanaman” menghadirkan pemateri dari Universitas Sumatera Utara (USU) Luthfi Aziz Mahmud Siregar PhD serta diikuti oleh dosen dan puluhan mahasiswa dari Fakultas Pertanian.[yol/tmi]

Ketua panitia Dr Rd Selvy Handayani mengatakan, Indonesia memiliki sumber daya tanaman yang sangat kaya dan beragam, khususnya Aceh memiliki banyak plasma namun belum banyak yang telah dieksploitasi dengan baik padahal semua keperluan telah terfasilitasi oleh akses teknologi yang canggih.

"Kita berharap kuliah tamu ini dapat membuka  wawasan  dan meningkatkan kreativitas sehingga menghasilkan banyak karya-karya produktif yang memiliki nilai saing dalam pemasaran," ujar Selvy.

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian, Dr Mawardati dalam sambutannya berharap bahwa kuliah tamu yang dilaksanakan hari ini bisa memberikan informasi dan pengalaman kepada peserta tentang metabolit sekunder tanaman. "Kita meminta kepada Pak Luthfi yang merupakan pakar metabolit sekunder dari USU untuk dapat memberikan pengalamannya baik secara akademis maupun keilmuan lainnya,"harap Dekan.


Kirim Komentar