LDF Fisip Unimal Kaji Persoalan Konflik Timur Tengah

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh, Subhani MSi (kemeja putih) menyerahkan piagam penghargaan kepada narsumber kegiatan Kajian Umum yang dilaksanakan oleh LDF Al Fawaz Fisip, Sabtu (2/11/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Memanasnya kembali keadaan Timur Tengah dimana berlanjutnya perang di Suriah membuat timbulnya keresahan mendalam dalam diri mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (LDF FISIP) Universitas Malikussaleh. Keresahan itu dikarenakan tidak dipatuhinya perjanjian gencatan senjata yang telah dibuat sebelumnya, sehingga perang kembali pecah di daerah Suriah Timur Laut pada tanggal 18 Oktober 2019.

Konflik di daerah Timur Tengah yang tidak usai ini membuat LDF Al Fawaz Fisip Unimal menggelar kajian umum pada Sabtu (2/11). Kajian umum ini mengangkat tema “Mengapa Konflik Timur Tengah Masih Belum Terselesaikan?”

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Umum (RKU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Imanullah SSi dan M Rizwan Haji MA.

Menurut Ketua Umum LDF Al Fawaz, Irfan Afriansyah kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli akan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Timur Tengah dan menambah wawasan tentang politik internasional khususnya yang dilihat dari perspektif aktivis dakwah dan akademisi.

Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Dekan  Bidang Kemahasiswaan Fisip, Subhani MSi. Dalam Sambutannya, Subhani menyampaikan bahwa rasa peduli sesama ini harus terus dijaga dan ditumbuhkan dalam pribadi masing-masing. Indonesia yang menganut politik bebas aktif harus mempunyai peranan agar tercipatnya ketertiban dan perdamaian di dunia ini, hal ini sesuai dengan apa yang ada dalam pembukaan UUD 1945, jelas Subhani.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar