UPT Perpustakaan Unimal Gelar Praktik Penggunaan Aplikasi INLISLite

SHARE:  

Humas Unimal
UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan pengembangan perpustakaan digital. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan pengembangan perpustakaan digital di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Selasa (5/11).

Ketua panitia dan ketua UPT Perpustakaan Ir Syamsul Bahri mengatakan acara pelatihan itu mengusung tema  "optimalisasi layanan perpustakaan dengan aplikasi INLISLite menuju SDM unggul, Unimal hebat" yang diikuti oleh 31 peserta dari seluruh perpustakaan Unimal  secara langsung mendapatkan pembelajaran dan  praktik penggunaan aplikasi INLISLite yang dilaksanakan selama dua hari bertepat tanggal, 5-6 November 2019.

"Untuk parakteknya nanti akan dilakukan di Laboratorium Prodi Teknik Informatika yang akan dibimbing oleh pemateri kita Sigit parwoko, "tuturnya.

Sementara Pembantu Rektor Bidang Akademik Jullimursyida SE Ak MM PhD mengatakan perlu memperbaharui manajemen informasi perpustakaan dengan INLISLite (integrated library system) sebagai upaya peningkatan  layanan perpustakaan di Unimal.

Lanjutnya, di Indonesia INLISLite telah muncul sejak 2003, hadirnya memudahkan kegiatan rutin pengelolaan informasi perpustakaan di internal Perpusnas, khususnya untuk kepentingan pembangunan pangkalan data Katalog Induk Nasional (Union Catalog) yang lengkap dan dapat diakses melalui internet secara cepat dan mudah oleh pengguna perpustakaan di manapun dan kapanpun.

"Menuju Unimal hebat maka dalam segala sektor harus adanya perbaikan termasuk untuk layanan perpustakaan Unimal itu sendiri,"tambah Julli.[yol/tmi]


Kirim Komentar