Himapka Unimal Gelar Lomba Hitung Cepat Matematika Antar Mahasiswa

SHARE:  

Humas Unimal
Lomba Hitung Cepat Matematika (Lipatmath) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) FKIP Universitas Malikussaleh, Sabtu (2/9/2019). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) menggelar Lomba Hitung Cepat Mathematic (Lipatmath) antar mahasiswa se Aceh Utara-Lhokseumawe. Acara ini dilaksanakan di Aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah, Sabtu (2/11).

Kegiatan Lipatmath ini merupakan kegiatan lomba hitung cepat bidang matematika pertama yang dilaksanakan oleh Himapka yang sudah berdiri sejak 2016.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Ridhollah, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 100 orang. Peserta berasal dari Universitas Malikussaleh, IAIN Malikussaleh, dan beberapa perwakilan Universitas lainnya.

Perlombaan dilakukan dalam empat sesi. Pada masing-masing sesi dipilih lima nilai tertinggi untuk kemudian masuk ke babak final. Sistem penilaian dalam lomba Lipatmath ini dengan cara memeriksa secara manual oleh tim koreksi yang telah ditentukan oleh pihak Himapka.

Dalam kegiatan ini di tetapkan ada 5 pemenang lomba  yaitu juara 1-3 serta harapan 1 dan 2. Kepada para pemenang diberikan, tropi, sertifikat, uang tunai, dan produk dari sponsor kegiatan ini.  Ada pun yang keluar sebagai juara pertama dalam lomba ini adalah mahasiswa Universitas Malikussaleh bernama Sabrina Aulia, jelas Ridhollah.

Sementara itu Ketua Umum Himapka, Bima Pambudi mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kecepatan serta kecermatan otak, agar kita semua tidak hanya berpikir cepat tetapi juga berpikir secara tepat. Melihat antusiasme peserta dalam lomba kali ini, Himapka merencanakan untuk menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan Himpunan, tutup Bima.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar