Ulama Aceh Beri Pengajian Untuk Sivitas Akademika Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh akan mengadakan zikir dan pengajian pada hari Jum'at (8/11/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Ulama kharismatik Aceh, Tgk H Mustafa Ahmad atau lebih dikenal dengan Abu Paloh Gadeng akan menyampaikan ceramah di hadapan sivitas akademika Universitas Malikussaleh, Jum’at (8/11). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Mesjid Tgk Bullah Universitas Malikussaleh, Reuleut.

Abu Paloh Gadeng merupakan salah satu ulama yang dikenal  luas oleh masyarakat Aceh khususnya Aceh Utara sebagai seorang yang berkharisma, cerdas serta kritis. Abu Paloh Gadeng saat ini memimpin dayah Darul Huda di Paloh Gadeng yang memiliki seribuan santriwan dan santriwati.

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Rizwan Haji Ali mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Keislaman kepada sivitas akademika Unimal, menghidupkan dan memakmurkan masjid Tgk Bullah Unimal yang berada di Reuleut serta membangun silaturrahim antara sivitas akademika Unimal dengan para ulama.

Pengajian yang akan disampaikan oleh Abu Paloh Gadeng adalah tentang “Kajian Filosofis Hakikat Tujuan Kehidupan Manusia”. Kegiatan pengajian ini nantinya akan dijadikan kegiatan rutin setiap bulan yaitu  dilaksanakan pada hari Jum’at minggu pertama.

Selain Pengajian, dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan zikir bersama yang akan dipimpin oleh Tgk Bukhari H Abdul Manaf, tutup Tgk Rizwan.[ryn]


Kirim Komentar