Prodi Akuntansi Unimal Lakukan MoA dengan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Memorandum of Agreement (MoA) Prodi Akuntansi FEB Universitas Malikussaleh dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh,Kamis (7/11/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Prodi Akuntansi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (FEB Unimal) melakukan  penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh, Kamis (7/11). Penandatanganan MoA ini dilaksanakan di aula Cut Meutia Kampus Bukit indah, Lhokseumawe.

Dalam Penandatanganan MoA ini prodi Akuntansi diwakili oleh Dekan FEB Unimal, Dr Hendra Raza, sedangkan pihak IAI wilayah Aceh diwakili oleh Sekretaris  Wilayah, Dr Fazli Syam BZ.  Dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa dalam implementasi MoA ini, Fakultas akan terus mendukung semua perubahan kurikulum berbasis KKNI di prodi Akuntansi untuk meningkatkan kualitas lulusan.

Dekan juga mengatakan bahwa saat ini kurikulum pada prodi-prodi di lingkungan FEB Unimal sedang diarahkan kepada mata kuliah kompetensi nasional yang bernuansa Islami.  Hal ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang tidak saja memiliki kompetensi keilmuan di bidangnya, namun juga mempunyai akhlak yang mulia. Salah satu tindak lanjut untuk mewujudkan hal tersebut maka FEB akan mengembangkan rumah pusat kajian Islam nantinya, sehingga akan bisa terwujud mata kuliah seperti Moslem Ethic, Perilaku Syariah dan Kemalikussalehan, jelas Hendra.

Sementara itu  Ketua Prodi Akuntansi FEB Unimal, Dr Murhaban menyampaikan bahwa MoA yang dilakukan dengan IAI ini berisi tentang pengembangan bidang keilmuan ekonomi dan akuntansi khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi dan sertifikasi profesi akuntansi di bidang pelaporan keuangan (siklus akuntansi) dan Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi (sofiware akuntansi) pada mahasiswa dan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

Setelah penandatanganan MoA, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kuliah umum oleh Sekretaris IAI Wilayah Aceh dengan tema “Pra Karsa 6.1 IAI-Implementasi Kurikulum KKNI Akuntansi di Era Industrial 4.0”.[ryn]


Kirim Komentar